Archive for Januari 8, 2009

[sewaktu saya beres-beres kamar dini hari]

ada hal-hal yang kadang terlewatkan oleh pikiran kita, dan terkadang ada hal-hal yang kita temukan seiring perjalanan waktu dalam waktu dan tempat, juga orang yang tidak terduga.
ahahaahhihihihuhuhuhu…saya terlalu mendramatisir nampaknya.

jadi, pas malem-malem jam 12 gw beres-beres kamar, temen gw yang berinisal B bilang, “ah sok rajin lo beresin kamar.”
yah emang gw sok rajin, trus kamar gw juga udah seminggu kagak diberesin, trus lagi gw gabisa tidur, trus lagi gw banyak pikiran. hahahahhaha…bagus kan pelampiasannya ke beres2 kamar?
tapi yang gw jawab adalah: “kan kamar kaya cerminan diri, perlu selalu dibersihin. kaya manusia selalu ada dosa, makanya perlu solat lima waktu.”
sumprit, pas nulis bgitu gw ga mikir gimana-gimana. cuma sekedar mengasosiasikan sama keadaan kamar aja. cuma pas dipikir-pikir, emang iya juga kan?

coba dipikir, udah solat lima waktu, kadang ditambah solat sunnah, kadang puasa and the bla bla bla. apa kita ngerasa puas dengan ibadah kita itu? enggak kan? masih pengen nambah, masih ngerasa kurang, masih takut dosa. karena apa? karena manusia emang ga pernah berhenti berbuat dosa. hahahahahaa…sok iye ah gw.

yah mungkin tataran dosa itu sendiri juga beragam ya, cuma kalo dipikir-pikir kan biar sekecil apapun yang namanya dosa itu nanti akan diperhitungkan. makanya kita juga akan selalu berasa kalo ada dosa, soalnya dosa itu beban. itu makanya kita harus senantiasa membersihkan diri dari dosa, hohohohoho…

kalo kata si B: “ah lo kaya ustadzah aja.”

hahahahaha…

Comments (1) »